Suzie Sastra Inspirasi

Kamis, 31 Maret 2011

Ulasan Penerbit: Leutika, Penerbit Seribu Kreasi


Leutika, Penerbit Seribu Kreasi


Awal aku mengenalnya tanpa sengaja. Ya, saat itu aku hanya iseng mengikuti salah satu lomba yang ditajanya, ‘Curhat Jalan Raya’. Tak kusangka aku terpilih menjadi salah satu pemenang dari 30 orang pemenang yang dijanjikan. Awal perkenalan yang manis. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya membuatku betul-betul mengacungkan dua jempol untuk penerbit baru yang satu ini.

Kau tahu teman, jujur kukatakan bahwa Leutika merupakan penerbit yang paling mengerti kehendak dan keinginan para pembacanya. Leutika selalu merekam dan menyimak apa-apa yang menjadi keluhan dan kebutuhan dari para penulis mula. Penerbit ini sangat mengakomodir bakat para penulis muda yang sebetulnya punya kompetensi yang cukup besar untuk menjadi penulis berbakat Indonesia di masa akan datang.

Melalui Leutika, aku bisa mewujudkan mimpiku untuk berkecimpung di dunia kepenulisan. Leutika merangsang motivasiku untuk selalu menulis dan menulis. Ia membuka kesempatan yang cukup luas bagi para penulis yang masih punya usia hijau di dunia kepenulisan sepertiku.

Sekian lama aku berkenalan dengan Leutika, aku sungguh penasaran dengan mereka-mereka para kru Leutika yang selalu mampu melahirkan ide-ide briliant. Ide-ide marketing yang mungkin saja tak terpikirkan oleh penerbit lainnya. Leutika melahirkan beragam program unggulan untuk melayani para pembacanya. Jujur kukatakan, Leutika adalah penerbit seribu kreasi. Pernahkah Anda terpikir model marketing penjualan buku dengan mengadakan lomba “Ganti Photo Profile”?. Inilah salah satu cara kreatif yang dilakukan Leutika untuk mampu menghasilkan sesuatu yang beda.

Beragam layanan inovatif lainnya dilahirkan oleh Leutika, diantaranya; Mitra Edar Leutika, Leutika Reading Society, Smile (Sekolah Menulis Leutika) dan lain-lainnya, tak terhitung layanan kreatif Leutika yang boleh dibilang jarang dan langka dilakukan oleh penerbit-penerbit buku lainnya. Bahkan Leutika pun melayani pembacanya yang ingin mengirimkan kado hadiah berupa buku kepada orang-orang spesial kita. Well, tak berlebihan bukan jika kukatakan Leutika sebagai penerbit seribu kreasi.

Belum lagi kehadiran Leutika Prio yang sungguh sangat memberi harapan besar bagi insan-insan yang bermimpi menjadi penulis. Leutika Prio membantu para penulis mula untuk bisa membuktikan kepada pasar literasi tanah air, bahwa mereka juga sebetulnya punya potensi besar untuk melahirkan karya-karya hebat. Bahkan Leutika juga secara berani memberikan layanan bebas ongkos kirim terhadap para konsumennya. Betul-betul sebuah langkah inovatif yang cukup memberi angin segar bagi kebangkitan dunia perbukuan tanah air.

Di samping kreatif, Leutika juga sangat ramah melayani para konsumen. Sistem administrasi yang rapi memudahkan para pelanggan maupun penulis untuk selalu mengetahui perkembangan buku yang ditulisnya. Aku adalah salah satu pelanggan yang selalu merasa puas dengan pelayanan Leutika. Kupikir selain profesional, keramahan kru para penerbit juga turut menentukan kepercayaan penerbit tersebut di mata pembacanya. Dan Leutika telah membuktikan itu pada para pembacanya.

Aku adalah satu dari sekian banyak penulis mula yang dibesarkan oleh penerbit baru ini. Inilah salah satu bukti bahwa Leutika cukup bijak dalam melirik dan menggandeng potensi-potensi para penulis mula. Leutika secara terbuka melayani siapa saja yang ingin menerbitkan buku, tanpa harus melihat apakah ia sudah punya karya sebelumnnya atau belum. Leutika secara objektif menilai apa yang telah ditulis, bukan siapa yang telah menulis.

Dengan sikap beda ini, kupikir Leutika menjadi salah satu penerbit masa depan di tanah air yang patut diperhitungkan. Leutika milik semua, ia tak memandang nama besar seorang penulis. Lantas dengan begitu apakah artinya Leutika miskin kualitas? Tentu tidak teman! Leutika juga punya standar yang cukup jelas yang disesuaikan dengan analisa pasar para pengelolanya. Leutika ada untuk masyarakat Indonesia secara luas. Ia lahir untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda menjadi seorang penulis.

0 komentar:

PESAN NAFIAH


codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0"
width="400" height="56" id="TextSpace">






LCD Text Generator at TextSpace.net

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

Nafiah AlMa'rab © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu