Suzie Sastra Inspirasi

Rabu, 06 Mei 2009

Bukan di Republik Mimpi


BUKAN DI REPUBLIK MIMPI

Judul Buku : Bukan di Republik Mimpi
Penulis : Izzatul Jannah, Muthmainnah dan W.D. Yoga
Penerbit : Progressio Publishing
Jumlah Halaman : 180 halaman
Cetakan : 1, Maret 2009


Panggung perpolitikan nasional yang mengharu biru tidak terlepas dari kiprah sebuah partai politik yang hari ini dianggap sudah cukup “besar” di antara partai politik nasional lain yang tumbuh bak jamur dimusim hujan. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai parpol beridiologi Islam merupakan parpol yang berusaha untuk tetap konsisten dengan realisasi kerja-kerja di masyarakat, tak hanya bekoar-koar di parlemen, partai ini berusaha terus membangun basis kekuatannya melalui dakwah dan pelayanannya terhadap masyarakat. Kesolidan kader yang ditonjolkan boleh jadi menjadi keistimewaan dan harapan yang diberikan masyarakat kepada partai yang memperoleh suara empat besar pada pemilu legislatif April lalu ini.

Di dalam buku karangan para penulis populer Izzatul Jannah dkk ini, dilukiskan bagaimana kisah-kisah nyata perjuangan para kader, para pemegang jabatan struktural partai, para aleg dan jajaran eksekutif dalam menjalankan jabatan yang lebih sering disebut sebagai “amanah”. Secara garis besar, buku ini menjelaskan tentang kisah-kisah pelayanan PKS terhadap masyarakat, pembuktian bakti anggota dewan PKS, bentuk keteladanan dan konsistensi terhadap amanah jabatan yang diberikan. Kupasan kisah para pejabat penting PKS seperti Tifatul Sembiring, Anton Aprianto, Nur Mahmudi, Netty Prasetyani istri Heryawan gubernur Jawa Barat dan sebagainya disajikan sangat menarik dalam buku ini. Bagaimana kisah seorang anggota dewan PKS di Sumedang Rahmat Juliadi yang rumah kediamannya sehari-harinya menjadi tempat peminjaman uang masyarakat, kisah seorang kader PKS yang rela berdakwah bermodalkan sepeda, kisah kreatifitas kader-kader PKS di masyarakat dan lain-lain. Dalam beberapa kisah dibuku ini secara terperinci juga memaparkan bagaimana perjuangan para pejabat pemerintah dari PKS berjuang melawan bentuk-bentuk KKN dan mencoba mengangkat permasalahan tersebut ke publik.

Buku yang ditulis dengan gaya bahasa yang ringan dan lugas ini layak dibaca oleh siapa saja yang ingin tahu banyak tentang partai yang terkenal solid dan bersih ini. Kepiawaian Izzatul Jannah dkk dalam mengolah kata-kata menjadikan buku ini sangat menarik untuk dijadikan deretan koleksian buku-buku inspiratif anda. Kata pengantar buku ini langsung menampilkan tokoh teladan PKS DR. Hidayat Nurwahid yang memberikan motivasi dan rasionalisasi mengenai konsistensi perjuangan partai dakwah yang baru dideklarasikan tahun 1998 lalu.



0 komentar:

PESAN NAFIAH


codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0"
width="400" height="56" id="TextSpace">






LCD Text Generator at TextSpace.net

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

Nafiah AlMa'rab © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu